SEKILAS INFO
: - Tuesday, 25-01-2022
  • 1 minggu yang lalu / Keluarga besar SMPN 1 Batujajar mengucapkan selamat dan sukses atas lulusnya Bapak dan Ibu Guru Honorer SMPN 1 Batujajar menjadi ASN PPPK Tahun 2021, semoga amanah dan semoga kualitas para pendidik dan yang dididik saat ini menjadi lebih baik dan berkualitas. 
  • 1 bulan yang lalu / Tinggalkan mental pejabat, utamakan mental pelayan. Jadilah abdi negara bukan abdi golongan. Dirgahayu KORPRI ke-50
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Hari Pahlawan, teman-teman! Jangan lupa kalau kamu juga bisa jadi pahlawan untuk orang sekitarmu. Yuk, jadi pahlawan untuk sesama di masa pandemi ini!
Tim Verifikasi Cek Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

SMPN1BATUJAJAR.sch.id (Kamis, 28/01/2021) Tim Verifikasi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat mengunjungi SMP Negeri 1 Batujajar untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka. Verifikator dari dinas pendidikan bandung barat diwakili oleh Pengawas Bina Sekolah yaitu Bpk. Drs. H. Suparman, M.Pd. dan dari dinas kesehatan diwakili oleh petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Batujajar yaitu Ibu Hani.

Tim verifikasi menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya verifikasi ke beberapa sekolah dalam hal ini SMP Negeri 1 Batujajar yaitu untuk memastikan layak apa tidak sekolah tersebut untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka karena harus memenuhi semua persyaratan-persyaratan sesuai dengan aturan protokol-protokol kesehatan untuk dimulainya pembelajaran,” kata Tim Verifikasi, Kamis (28/01).

“Yang kita verifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol-protokol kesehatan yang telah dipenuhi oleh sekolah termasuk tempat cucitangan, hands sanitizer, thermo gun dan kebersihan lingkungan sekolah termasuk toilet,” terangnya. Hal yang paling utama menurut Tim Verifikasi adalah persyaratan atau izin dari Komite Sekolah.

“Ini merupakan persyaratan mutlak dan juga ijin dari orang tua murid untuk memulai pembelajaran di SMP Negeri 1 Batujajar. Ini yang menjadi persyaratan utama kita. Kalau kita temukan nanti dari Tim Verifikasi ada sekolah yang belum layak, maka kita tidak akan memberikan izin terhadap sekolah tersebut untuk memulai sekolah tatap muka. Inti nya jika sekolah tidak siap maka kita tidak akan mengizinkan sekolah itu memulai belajar tatap muka,” tegasnya.

Tim Verifikasi langsung mengecek persiapan peralatan protokol kesehatan serta kebersihan kamar mandi. Kepada kepala sekolah Tim Verifikasi menegaskan untuk mengatur posisi duduk siswa saat belajar tatap muka agar mengatur jarak 1 meja untuk 1 orang siswa. “Tidak dibenarkan memakai alat pendingin ruangan (AC), sirkulasi udara harus ada dan semua alat pencuci tangan berikut sabunnya harus tersedia dengan baik dan lancar.

Hasil dari Verifikasi ini nantinya akan dilaporkan ke Tim Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat untuk dijadikan bahan acuan dan pertimbangan layak atau tidak SMP Negeri 1 Batujajar melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

MAP SEKOLAH